Senin, 24 Januari 2011

Malaysia memang maju




Waktu sekitar bulan November kemarin, saya dan suami sempat ke Kuala Lumpur. Sebenarnya ini bukan merupakan kunjungan kami yang pertama ke sana.
Begitu tiba di Kuala Lumpur kami langsung ke Genting, karena rencananya kami bermalam di Genting. Lumayan soalnya saya senang di Genting karena ada mall nya dan udaranya sejuk. Kali ini kami tidak bisa naik cable car untuk menuju Hotelnya karena cable car nya masih dalam masa perawatan, so terpaksa kita naik bis. Sebenernya sih lebih fun naik cable carnya karena pemandangannya cukup bagus dari atas.
Besomnya turun dari Genting, kami sempat makan di spinning restauant di menara Kuala Lumpur. Sebenarnya sih taste makanan nya standard. Cuma memang pilihan menunya buanyaaak. Dan kita makan buffet disitu, jadi cukup puas. Satu hal yang saya liat dari atas menara KL tersebut adalah cukup rapinya kota KL dibandingkan Jakarta. Banyak gedung2 bertingkat dan pemukiman kumuh ngga keliatan. Atau mungkin karena saya melihat dari tempat yang sangat tinggi sehingga pemukiman kumuhnya ngga terlihat. Yang jelas kota KL lebih modern dan bagus dari Jakarta. Lebih bersih, banyak gedung tinggi dan modern. Pantes aja orang2 sana bisa lebih bangga dari orang Indonesia.
Satu lagi Putra Jaya, pusat pemerintahan yang baru ....... Ya ampun benar2 ditata dengan baik. Kereeen sekali.
Semacet- macetnya KL, rasaan Jakarta lebih parah nih. Sedih dech kaloe membandingkan Jakarta dengan KL.

Tidak ada komentar: