Senin, 19 Oktober 2009

gelap gulita

Sejak pulang tadi di jalan dekat rumah koq tampak berbeda. Ternyata gelap ngga ada listrik. Wah bener aja pas sampe rumah cuma lampu mobil aja yang keliatan terang. Lainnya gelap gulita. Suasana benar2 sunyi sebab TV ngga bisa nyala. Mau mandi susah sebab di kamar mandi gelap gulita. Jadi lah suasana mandi seperti di kampung dengan kerlap kerlip lilin. Anak2 ngga bisa belajar. Untung aja besok ngga ada ulangan. Dan untung pula persediaan air masih cukup di dlm water toran sehingga walaupun pompa ngga bisa hidup, air masih cukup untuk mandi. Hal berikutnya yang menghebohkan adalah nyamuk2. Mereka tampaknya senang sekali ngga ada lampu. Jadilah tangan & kaki kita sasaran empuk mereka. Udara panas menambah susah hidup di dlm kegelapan.
Jika dipikir-pikir hidup kita ini memang perlu banget dengan yang namanya listrik. Padahal kalau dipikir, jaman dulu orang bisa hidup tanpa listrik. Sekarang apa-apa tergantung listrik. No wonder kapasitas PLN kurang terus.
Manusianya makin banyak, tentu saja keperluan terhadap listrik bertambah.
Ada gunanya juga mati listrik. Setidaknya kita bisa merasakan gimana dulu orang hidup tanpa listrik, dan lebih bisa diingatkan betapa pentingnya yang namanya listrik.

Tidak ada komentar: