Rabu, 11 November 2009

Bandung Selatan .... here we come
















Sabtu 7 Nov 2009, kami sekantor outing. Kali ini outingnya sedikit berbeda. Instead of nginap, kita piknik ke Bandung Selatan pulang hari. Jam 7 kita start dari kuningan menuju tol untuk selanjutnya menuju Bandung. Sekitar 4 jam perjalanan (2 jam lewat tol + 2 jam dari Bandung ke arah Ciwidey).
Jalanan menuju Bandung Selatan memang kecil namun boleh dikata cukup mulus, melewati beberapa pasar sehingga potensi macet tinggi. Namun perjalanan kami boleh dikatakan cukup lancar. Sekitar jam 11 kita tiba di Situ Patengang. Situ (danau) nya cukup luas dan dikelilingi pemandangan pegunungan yang sangat indah. Tidak banyak rumah di sekitar danau membuat pemandangan danau menyenangkan. Di sekitar tempat parkir sampai pintu masuk menuju situ, banyak orang berjualan strawberry. Strawberry dimana-mana, dari mulai buahnya, juice, bantal strawberry, sandal strawberry, pokoknya strawberry abis dech. Memang daerah sekitar situ banyak orang menanam strawberry di polybag besar.
Kami mengadakan permainan di lapangan yang ada di sekitar danau. Habis permainan kami makan siang di saung-saung permanen yang dibangun di tepi danau. Udara dingin, pemandangan indah membuat siapa pun pasti banyak makan disana.
Habis makan, kami melanjutkan perjalanan menuju kawah putih. Sesampai di tempat parkir, kami harus naik ontang-anting (angkot yang dibuat terbuka sampingnya). Jalanan menuju kawah sangat sempit dan menanjak terus. Tanjakannya cukup tinggi, pantes mesti naik ontang-anting. Dan memang kita di ontang-anting di dalam mobil karena mereka jalannya ngebut di jalan sempit dan nanjak. Setelah sekitar 15-20 menit akhirnya kita sampai di tempat parkir atas. Kami semua turun dari ontang-anting, jalan menuju kawah sudah tidak terlalu jauh lagi. Udara sangat dingin ketika kami tiba di kawah putih, jauh lebih dingin daripada di Situ Patengang yang sebelumnya kami kunjungi.
Setibanya kami di pinggir kawah, kami disuguhi pemandangan yang luar biasa indah. Kawah yang berwarna keputihan dikelilingi gunung amat sangat menakjubkan. Serasa berada di "dunia lain" begitu kata seorang teman. Tentu saja kami semangat jeprat-jepret.
Setelah puas, kami langsung menuju Bandung. Nggak nyesel dech 2 jam di perjalanan dari Ciwidey ke Bandung, karena kami disuguhi pemandangan yang 'luar biasa' indah.

Tidak ada komentar: