Senin, 30 November 2009

Di Kantor

Aku punya teman kantor, agak unik juga sifatnya. Hari ini aku sebenernya kesel dan sedih juga oleh sikap dia. Dan dia ngga merasa sama sekali kalau dia telah melakukan keburukan terhadap orang lain.
Ceritanya begini: di perusahaan kita nih akan ada yang namanya budget meeting. Biasa lah semua orang sibuk mempersiapkan budget meeting tersebut. Termasuk departemen dia. Waktu minggu lalu aku sempet nanya sama dia, apakah nanti kita mau dibuku kan bareng atau bagaimana. Waktu itu bagian ku sudah selesai sementara bagian dia belum. Trus dia bilang, iya nanti kita bukukan bareng saja. Ya sudah aku bilang nanti dia di Chapter 1 dan aku di Chapter 2.
Nach hari ini janji nya khan kita mau nge-bind bareng. Aku tunggu-tunggu eh ternyata dia diem2 udech nge-print duluan dan nge-bind duluan .... ampun dech..... tanpa bilang-bilang lagi.

Minggu lalu juga orang yang sama, menegur anggota team aku dengan sangat kasar. Ceritanya gini. Khan di team aku ada presentasi. Dia tuch selalu pingin ikut kalo presentasi tersebut. Nach memang kita ngga bilang ada presentasi ..... di pikiran kita buat apa juga ... toh dia ngga ada urusan dengan kerjaan kita dan kita juga ngga harus me-report ke dia .... dan pernah juga sebelumnya team aku minta data ke dia. Dia ngga mau ngasih karena merasa khan kita beda department. Ya udach kalo dia berpikiran sempit seperti itu ....... Nach karena merasa ngga dikasih tau presentasi tersebut dan tidak diundang, akhirnya doi naik pitam lah .... dengan kasarnya dia menegur salah seorang team ku. Tapi dia ngga berani juga protes ke aku (seharusnya ke team leadernya donk).

Sifat teman kita ini memang aneh .... waktu outing bulan lalu anggota team ku di-deketin terus, dan lucunya dia ngorek-ngorek cerita dari anggota team ku itu .... "eh kalo di departement kamu tuch gimana? apakah job nya dibagi dst... dst ...." untung aja team ku bilang "ya sama lha bu dengan di departement ibu" .... akhirnya dia pindah duduk di tempat lain karena team ku ngga mau melayani dia. Team ku menyampaikan cerita itu kepadaku. Yang konyol lagi seperti pengalaman-pengalaman sebelumnya .... semua cerita yang di-korek-korek tersebut nantinya jadi bahan adu domba .... atau kalau misalnya dia merasa yang orang lain lakukan salah menjadi bahan olok-oloknya .....

Ya begitu lha cerita tentang "teman sekantor ku" itu. Terus terang dari pengalamanku bekerja baru kali ini (di kantor ini) aku menemukan orang seperti itu ..... dan ngga main-main sih disini ada 3 lho yang 'agak aneh' menurut ku.

Semoga orang seperti itu mau menyadari apa yang dilakukannya tersebut ..... ngeri juga sih deket-deket orang seperti itu .... males aja karena seringkali memancing emosi kita .........

Tapi aku masih bersyukur .... bahwa orang yang baik di kantor ini masih lebih banyak dibanding yang seperti itu ....

Tidak ada komentar: