Kamis, 30 Juni 2011

Masih dengan Menjangan Island




Menjangan Island berlokasi di ujung Barat Bali agak ke Utara. Pulaunya tidak berpenghuni, namun di salah satu ujung Pulau dibangun sebuah Pura dari batu berrna putih. Konon menurut cerita, seorang anak kecil yang sudah di wangsitkan berhasil menemukan dan mengangkat mahkota Gajah Mada di perairan sekitar itu. Oleh karena itu dibangun lah sebuah Pura di Pulau tersebut, Pada saat siang hari, di salah satu sisinya suka terlihat Menjangan keluar dari hutan di pulau tersebut untuk minum di tepi pantai.
Pantai Pulau Menjangan cukup putih dan landai. Di sekitar pantai, air laut berwarna turquise .... Sangat indah. Dengan kedalaman sekitar sepinggang orang dewasa, kita sudah bisa melihat coral yang indah dengan ikan2 yang banyak. Jadi snorkeling juga sudah bisa menikmati laut Menjangan.
Visibility air sangat bagus.
Memang untuk jalan2 ke Menjangan harus dengan niat tinggi, karena lokasi nya yang jauh dari pusat keramaian Bali, yang mostly di Selatan. Atau seandainya di Utara, biasanya orang ke Lovina dan hanya melewati Bali Barat sebelh Utara tersebut.
Daerah tersebut sangat sunyi dan sepi, a perfect retreat for people who look for serenity.

Tidak ada komentar: