Kamis, 30 Juni 2011

Menjangan Island West Bali National Park









Ceritanya liburan kali ini kita mau ke Komodo Island, namun stop over di Bali. Dan juga karena ada kesalahan teknis rencana libur 8 hari menjadi 10 hari. Nach daripada doing nothing di Bali and kebetulan bapaknya anak2 ngga suka kunjungan from temple to temple in Bali.... Karena udach keseringan. Jadi kali ini aku melakukan diving di Menjangan .... Jauh sih emang ... And this is the only diving site yang 'sulit' dikunjungi ya karena jauhnya itu.
So di Bandara Ngurah Rai, kita dijemput oleh team dari Bali Diving, langsung menuju Pemuteran, lewat jalur tengah alias Bedugul. Ada 3 danau yang letaknya berdekatan disitu: danau Beratan, Danau Buyan dan Tamblingan. Pemandangan luar biasa indah dan udaranya sejuk. Sempet narsis karena ngga nahan melewatkan pemandangan indah itu. Sehabis lewat danau2 tersebut, jalanan langsung menurun menuju pantai ...... Setelah sekitar 3.5 jam sampailah kami di Pemuteran. Langsung check in di hotel dan tidur.
Besoknya, kami dijemput team Bali Diving langsung menuju port Menjangan di dekat Mimpi Resort. Ada beberapa turis asing juga yang siap2 diving hari itu. Unfortunately org local yang diving disitu cuma kita berdua. Setelah load semua tank dan peralatan diving lainnya, kita langsung berangkat. Perjalanan ke Pulau Menjangan cuma sekitar 30 menit. Laut biru, sangat jernih ditambah gelombang yang sangat tenang ..... Pemandangan luar biasa .....rasanya aku bersyukur sekali bisa menikmati ciptaan Tuhan yang begitu indah. Dive hari pertama di sisi sebelah Utara, karena arus di sisi Selatan kurang memungkinkan.
Ternyata pemandangan bawah lautnya tidak kalah indahnya dengan yang di atas. Amat sangat luar biasa dengan coral yang sangat subur, ikan-ikan schooling. Tuhan ternyata memang menciptakan Bali dengan sangat Indah. Pantas Bali disebut Pulau Dewata, karena memang indah luar biasa, dari atas bukit dan gunung hingga underwater nya.
Terlebih pas diving hari kedua, aku sangat terkagum-kagum terhadap wall yang luar biasa.... Ada gua kecil yang atapnya berlubang sehingga sinar matahari bisa masuk. Sangat indah
Betul-betul luar biasa, sampai2 ketika aku dive, badanku muter2 melihat ke atas, bawah ....... Ke semua sisi .... Pemandangan yang menakjubkan. Sampai saat ini, inilah dive site yang sangat indah yang pernah aku liat. Visibility di Menjangan sangat clear .....nggak sia-sia perjalanan 3.5 jam dibela-belain.

Tidak ada komentar: