Kamis, 19 Agustus 2010

Makasar ....... a shinning star in the East




Pada kesempatan supervisi riset di bulan April 2010, saya berkesempatan untuk ke Makasar. Sudah cukup lama saya tidak berkunjung ke kota ini sejak kunjungan saya yang terakhir di tahun 2004. Banyak perubahan yang saya lihat, yang berbeda dibandingkan kunjungan sebelumnya. Pertama adalah Bandara di Makasar ..... sangat impressive baik dari segi arsitektur maupun dari segi penghematan energy. Atap langit-langit cukup tinggi, terang .... jadi ngga perlu lampu, kecuali malam tentu.... tinggal bagaimana maintenance nya ke depan ..... perlu dijaga supaya tetap "berkilap"
Pantai Losari, yang memang sejak kunjungan saya 6 tahun lalu sangat berkesan .... kini semakin cantik saja dengan Plaza yang luas dan tugu? yang unik. Sayang banyak sekali tukang jualan, bahkan anak-anak ..... sehingga kita agak sedikit terganggu untuk menikmati sunset yang indah

Well Makasar jauh lebih cantik sekarang .... semoga apa yang telah dibangun dengan baik dapat dipelihara .... supaya makin banyak orang yang bisa menikmati. Sayang saya tidak sempat berkunjung ke Trans Studio ..... mungkin pada kesempatan lain .....


Tidak ada komentar: