Rabu, 01 September 2010

Dari kampung leluhur











Bulan Agustus, kebetulan saya berkesempatan ke Palembang. Ini merupakan kunjungan ketiga saya di kota leluhur (kebetulan opa saya adalah "wong kito").
Udach diniatin banget, ke Palembang kali ini harus mampir di sungai Musi ...... karena pada kunjungan sebelumnya saya tidak sempat mampir ke sungai Musi.
Kebetulan sekali ketika saya motret-motret jembatan Ampera dari sekitaran Benteng Kuto Besak, ada tukang perahu sendirian dan dia nawarin untuk naik ke perahunya. Akhirnya setelah tawar-menawar dia mau Rp 75,000.- padahal pergi kemana juga saya kurang begitu tahu. Pokoknya yang penting 'turun' ke sungai Musinya. Akhirnya naiklah saya ke perahu tersebut. Ternyata saya dibawa ke Pulau Kemaro, jadi ada pulau kecil di Sungai Musi tersebut, dan di pulau tersebut ada klenteng lengkap dengan Pagoda nya. Wah lumayan juga nih, soalnya boleh dibilang ini adalah yang pertama kali saya melihat Pagoda di negri sendiri. Biasanya saya melihat Pagoda di Thailand.
Dengan gaya wisatawan lokal dan seorang diri, saya motret-motret Pagoda tersebut. Setelah puas, dengan berperahu saya kembali ke dermaga di depan Benteng Kuto Besak lagi.

Tidak ada komentar: